You are here:

Intel Ingin Buat Komputer Dual OS, Android dan Windows?

 
Intel Ingin Buat Komputer Dual OS, Android dan Windows? – review by ogahpro on ★★★★★5.0

Dengan perkembangan perangkat mobile yang begitu pesat membuat pertumbuhan industri komputer melambat, hal ini membuat intel sebagai pemain utama dalam industri tersebut memutar otak. Sebenarnya saat ini sudah ada windows 8 dan laptop dengan layar sentuh, tapi kenyataannya itu tidak bisa membendung laju perangkat mobile yang didominasi oleh Android dan iOS. Nah, ada kabar terbaru menyebutkan kalau intel kini tengah menyiapkan terobosan terbaru yaitu mengumumkan produk di CES 2014 yang mampu menjalankan sistem operasi Android dan Windows secara bersamaan.

intel

Dalam menggagas ide tersebut Intel berkerjasama dengan para perakit PC untuk mempersiapkan beberapa perangkat baru yang dapat di umumkan di Las Vegas nanti, hal ini berdasarkan sumber yang dekat dengan masalah tersebut. Rencana  ini dikenal dengan Dual OS, yang mana Android bakal berjalan di Windows menggunakan teknik virtualisasi sehingga Aplikasi Android dan Windows bisa berjalan secara bersama-sama tanpa reboot.

Sebenarnya ide ini tidak hanya berasal dari intel saja, Samsung dan Asus juga diprediksi menyiapkan komputer dengan Dual OS. Jika rencana ini berhasil Intel akan sangat beruntung mengingat mereka saat ini juga telah mendesain chip Bay Trail yang dapat berjalan di kedua OS dengan sangat baik.

Tapi sepertinya rencana ini akan mendapatkan ganjalan yang serius karena Microsoft dan Google tidak dilibatkan. MEnurut sumber, kedua pihak menganggap hal itu sebagai sebuah permasalahan yang sangat serius, Menurut para analis pihak Microsoft dinilai tidaka kan menginginkan hal tersebut mengingat saat ini mereka juga tengah menggabungkan WIndows danWindows Phone sehingga bisa berjalan bersama-sama. Dengan adanya penggabungan antara Android dan Windows tentu saja akan mengganggu rencana tersebut karena Android memiliki daya tarik yang lebih besar ketimbang Windows phone.

Sedangkan untuk Google bakal berupaya untuk membatasi Android dengan mengharuskan OS tersebut menggunakan layanan khas Google seperti Gmail, Google Play Store dan aplikasi buatan google lainnya. Makanya rencana penggabungan tersebut memerlukan pembicaraan yang sangat mendalam.

Apakah rencana Dual OS ini akan bisa terwujud, Ok kita nantikan saja perkembangan dari informasi ini.

via the verge

Posted by admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
6