You are here:

Opera Ice Browser Terbaru Untuk Pengguna Tablet dan Smartphone

 

Opera di awal tahun ini membuat kejutan dengan mengungkapkan browser terbaru yang bernama Opera Ice. Pengungkapan Browser ini di umumkan melalui situs teknologi Pocket-lint. Berdasarkan penjelasan dari pihak opera bahwa browser ini tidak menggunakan platform Presto dalam pembuatannya tapi mengunakan software Webkit Layout engine yang juga digunakan pada Browser Safari dari Apple dan juga Google Chrome. Dan ini merupakan wujud dari perlawanan Opera pada Google dan Apple dalam hal Mobile Browser.

Opera Ice

Browser Opera Ice ini merupakan strategi baru yang diterapkan oleh Opera di tahun 2013 ini. Dan rencananya Browser ini akan diluncurkan pada bulan Februari nanti. Perlu Anda ketahui bahwa Browser terbaru Opera ini akan menghilangkan semua tombol dan diganti dengan gerakan (gesture ) seperti forward dan backward. Jadi Browser ini full sentuhan dan memang di fokuskan untuk Browser Tablet dan Smartphone.

Dalam pertemuan yang diadakan sebelum Natal dengan CEO Opera Lars Boilesen bahwa browser opera Ice ini kemungkinan memiliki banyak teknologi tersembunyi didalamnya, sehingga nantinya dapat merangkul banyak aplikasi.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana kinerja dari Browser Opera Ice ini Anda bisa melihat melalui video di bawah ini.

Dari video diatas terlihat tampilan dari browser Opera Ice yang menunjukkan bagaimana cara menjalankan Opera Ice. Browser ini mengganti tab menjadi icon di homepage.Sedangkan halaman baru diakses melalui pencarian atau mengetik URL. Jika pengguna ingin bookmark sebuah halaman mereka dapat menekan bagian dari layar dan kemudian menempatkan ikon untuk halaman di layar pembuka. Seandainya ada situs jahat maka akan ada peringatan yang akan menghalangi Anda untuk mengunjungi situs tersebut.

Pihak Opera yang mengungkapkan pada Februari nanti akan lebih fokus pada upaya merilis browser baru untuk iOS dan Juga Android.

Posted by admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
19