You are here:

Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri Bagi Setiap Orang

 

Mendengar kata “Asuransi” Masyarakat sudah banyak yang anti pati. Seakan-akan asuransi itu gak ada manfaatnya sama sekali dan bahkan cenderung banyak yang berpendapat bikin pemborongan pengeluaran. Padahal jika Anda tidak mendaftarkan diri ikut Asuransi resiko yang dihadapi akan semakin besar. Karena apa yang kita lakukan setiap hari baik itu di perjalanan ataupun dilingkungan kerja penuh dengan resiko yang dapat mengancam jiwa kita.
Hal ini terbukti, Hampir setiap hari kita melihat di televisi berita kecelakaan baik itu lalu lintas maupun ditempat kerja.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kompas.com bahwa angka fatalitas kecelakaan di Indonesia pada tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2018. Menurut statistik dari Korlantas Polri, jumlah korban kecelakaan pada periode 31 Desember 2018 sampai dengan 31 Maret 2019 mencapai 28.238 orang. Sedangkan diperiode tahun sebelumnya yaitu 1 januari 2018 – 1 April 2019 sebanyak 25.347 orang.

Tapi walaupun begitu ada penurunan kecelakaan tepatnya pada kuartal kedua tahun ini sebanyak 4.158 orang. Padahal kalau dibandingkan dengan tahun 2018 kuartal kedua itu mencapai 26.839 orang.

Angka kecelakaan yang begitu besar, harusnya membuat Anda berfikir akan pentingnya Asuransi kecelakaan diri. Dengan adanya asuransi setidaknya akan menambah rasa aman pada diri kita. Karena jika terjadi kecelakaan biaya sebagian besar akan ditanggung oleh Asuransi. Bayangkan jika Anda sama sekali tidak memiliki asuransi, sudah terkena musibah untuk dapat berobat saja kita masih harus mengeluarkan biaya. Apalagi jika harus ada tindakan operasi, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi.

Tapi sayangnya meskipun sudah banyak yang mengetahui bahwa Asuransi itu penting, ternyata masih banyak yang tidak mau ikut ke program Asuransi. Sehingga ketika terjadi kecelakaan mereka kebingungan sendiri, karena tidak ada uang yang bisa mereka gunakan untuk membiayai pengobatan.

Lalu apa sih keuntungan dari mengikuti Asuransi kecelakaan diri ?

Ada beberapa jaminan yang umumnya ditanggung oleh Asuransi jenis ini seperti informasi yang dikutip dari cekaja.com yaitu.

  • Kematian yang disebabkan oleh kecelakaan
  • Ganti rugi 100% dari jumlah pertanggungan
  • Gangguan fisik yang disebabkan oleh kecelakaan
  • Ganti rugi proporsional terhadap jumlah pertanggungan
  • Biaya rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan
  • Ganti rugi maksimum sebesar jumlah pertanggungan.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengikuti program asuransi, salah satu yang bisa Anda pilih adalah Prudential. Asuransi kecelakaan diri di prudential memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan yang lainnya.

Posted by admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
6