You are here:

Pentingnya Prospektus Saat Mengikuti Investasi Reksadana bagi Pemula

 

Apakah yang akan Anda lakukan ketika hendak berinvestasi? Tentu ketentuan yang berlaku dan prospeknya dimasa mendatang bukan? Disamping itu, informasi terkait seperti nilai saham juga penting diketahui guna mengetahui keuntungan yang diperoleh. Investasi memang identik dengan uang dalam jumlah yang besar. Namun, bukan berarti bagi Anda yang memiliki jumlah terbatas tidak bisa mengikuti investasi cepat menguntungkan. Sebab, telah ada investasi reksadana dari tanamduit yang bisa Anda ikuti. Lebih jelasnya, bisa pelajari lebih lanjut di https://id.tanamduit.com/kenalan-dengan-reksa-dana.

Perlu Anda tahu, ada berbagai hal yag perlu dipelajari sebelum bergabung investasi reksadana. Pertama, jenis reksadana yang tersedia. Di tanamduit, ada empat jenis reksadana diantaranya reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan reksadana campuran. Tiap reksadana tersebut memiliki ketentuan yang berbeda baik dari risiko hingga imbal baliknya.

Secara garis besar, pertimbangkan dulu baik buruknya berinvestasi reksadana dan sesuaikan dengan tujuan keuangan Anda. Apakah hanya untuk jangka pendek atau jangka panjang. Jika untuk keperluan jangka pendek, cari amannya saja dengan investasi reksadana pasar uang. Sebaliknya, untuk keperluan jangka panjang, investasi reksadana saham jauh lebih menguntungkan.

Terlepas dari hal tersebut, penting bagi Anda calon investor untuk membaca prospektus sebelum mulai berinvestasi. Apapun jenis investasi yang Anda ikuti, prospektus adalah langkah penting yang harus dipelajari. Jika diperhatikan, ada banyak orang malas membaca prospektus karena merasa sudah tahu berdasarkan informasi dari kerabat atau teman. Padahal, informasi sebenarnya jusru berasal dari prospektus itu sendiri yang jauh lebih akurat.

Singkatnya, prospektus merupakan dokumen resmi yang telah disetujui oleh regulator. Dalam prospektus menjelaskan segala terkait reksadana yang diikuti secara detail dan mendalam. Mulai dari legalistasi, pengelola, investasi, biaya yang diperlukan, hingga risiko yang mungkin dihadapi. Jadi, sebelum mengikuti investasi di reksadana, bacalah dengan teliti prospektusnya terlebih dulu.

Nah, jika Anda sudah benar-benar membacanya, pasti akan memiliki kemantapan hati untuk bergabung atau mengurunngkan niat. Di aplikasi reksadana tanamduit, berpeluang mendapatkan bunga dari 5 sampai 30% per tahun. Tertarik?

Posted by admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
8