You are here:

Sehat Tanpa Mengikuti Mitos Kehamilan? Bisakah?

 

Janin yang ada didalam kandungan dan kesehatan diri sendiri, itulah dua fokus utama seorang ibu hamil. Mulai dari membiasakan diri menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi asupan nutrisi yang lengkap dan baik, menjaga pola istirahat sampai berolahraga yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-harinya dengan memperhatikan Multivitamin sejak awal kehamilan. Tapi, tak hanya itu, ada pula beberapa mitos yang seringkali dihadapi oleh ibu hamil, meski tidak diketahui betul fakta dibaliknya. Penasaran dengan apa saja mitos yang biasa dihadapi oleh para ibu hamil? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Bentuk perut menandakan jenis kelaminnya

Setiap ibu hamil tentu akan mendapati bentuk perut yang lebih besar dibanding sebelum hamil. Tak jarang pula perut hamil setiap ibu berbeda-beda. Hal inilah yang seringkali menimbulkan asumsi bahwa perbedaan bentuk perut akan menandakan perbedaan kelamin sang bayi.

Biasanya, jika arah perut buncit keatas maka kebanyakan orang akan berpikir bahwa sang anak adalah laki-laki sementara jika bentuk perutnya melebar maka sang bayi adalah perempuan. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena bentuk perut bukan menandakan jenis kelamin sang bayi sama sekali. Sebab, bentuk perut ditentukan oleh tonus otot dan tak ada korelasi sama sekali antara jenis kelamin dengan bentuk perut sang ibu selama kehamilan.

Minum susu kulit bayi putih, minum kopi kulit bayi gelap

Selain menjaga makanan selama fase kehamilan, ibu hamil juga perlu menjaga minuman yang dikonsumsinya agar tetap terhindrasi. Minuman seperti susu dianggap baik bagi ibu hamil karena memiliki nutrisi yang tinggi dan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi sang ibu dan sang janin. Sementara kopi perlu dihindari karena kandungan kafein yang tidak sepenuhnya berguna untuk sang ibu dan sang janin.

Sayangnya, teori tersebut tidak sepenuhnya berlaku di masyarakat karena banyak yang percaya mitos dibanding fakta. Sebagian besar orang masih mengira bahwa minum susu bisa membantu bayi agar bisa memiliki kulit yang putih sementara minum kopi dapat membuat kulit jadi gelap. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan hal tersebut sama sekali.

Itulah 2 mitos yang seringkali didengar oleh ibu yang tengah mengandung. Lengkapi pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru di sumber yang terpercaya dan membeli obat untuk berjaga-jaga seperti promo obat muntah anak di goapotik.

Posted by admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
21